Ambu Anne Dorong Optimalisasi Potensi Paskibra

Ambu Anne Dorong Optimalisasi Potensi Paskibra

Ambu Anne Dorong Optimalisasi Potensi Paskibra

Generasi muda memiliki banyak potensi dan kesempatan yang sepatutnya digali,

ditempa dan dikembangkan dengan seoptimal mungkin.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika, pada acara Apel Besar yang dirangkai dengan Latihan Gabungan (Latgab) Paskibra Tahun 2017 di lapangan Futsal, Sport Center Jaya Perkasa Purwakarta, akhir pekan lalu.

Menurutnya, mayoritas anak muda pola pikirnya masih jernih, tubuh yang sehat dan banyaknya peluang atau kesempatan sudah selayaknya dipergunakan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakatnya.

“Menempa diri dengan berbagai keterampilan dan kemampuan disertai pendidikan nilai-nilai

moralitas akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan hidup yang semakin kompleks,” tuturnya.

Ambu Anne, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para anggota Paskibra Purwakarta dari tahun ke tahun. “Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih Paskibra. Sudah sepantasnya paskibra memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan bangsa serta menjadi tauladan bagi generasi muda Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Purwakarta, Anas Gunadi, ST mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas partisipasi aktif pengurus, anggota serta dukungan pemerintah daerah dalam setiap kegiatan Paskibra, baik di tingkat sekolah maupun kabupaten.

“Alhamdulillah tahun ini, anggota paskibra dapat menorehkan berbagai prestasi,

diantaranya menjadi juara mojang jajaka tingkat kabupaten dan juara umum lomba keterampilan baris berbaris tingkat Propinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu di Bogor untuk jenjang SMP. Semoga kita semua dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di tahun depan dan seterusnya,” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Eman Sunarya.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih Paskibra. Dan, kami berharap generasi muda, termasuk Paskibra di dalamnya, dapat mempersiapkan diri menjadi generasi penerus yang tangguh dan berakhlak mulia, sehingga mampu melanjutkan kepemimpinan bangsa demi kemajuan dan kesejahteraan nusantara,” tuturnya.

Apel besar juga diisi penyampaian motivasi oleh Gugun Gumilar, anggota Paskibraka 2005, pemuda berprestasi dunia yang saat ini menjadi staf Ketua DPD RI dan pementasan kreasi seni anggota Paskibra

 

Sumber :

https://s.id/67tki