APAKAH ANDA TERMASUK ORANG PESIMIS

APAKAH ANDA TERMASUK ORANG PESIMIS

APAKAH ANDA TERMASUK ORANG PESIMIS

Perilaku dan sifat seseorang itu merupakan hal yang terbiasa mereka lakukan,tetapi semua itu tergantung penilaian orang-orang yang sehari-hari berinteraksi dengan kita. Perlu merubah diri bila sifat  yang kita miliki tidak disukai seseorang agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,berikut ini saya akan membahas sedikit tentang orang pesimis.

Pesimis adalah sebuah kekuatan yang dihasilkan dari ketidak percayaan diri, untuk melakukan sebuah perubahan atau tindakan yang menantang risiko. Orang-orang pesimis lahir dari ketidakmam puan dirinya untuk menghadapi realitas lingkungan di sekitar nya, dan mungkin pernah mencoba beberapa kali dengan sikap optimis me untuk perubahan, tapi karena gagal, maka dia pikir hal itu tidak mungkin dapat dilakukan, sehingga secara perlahan-lahan mentalnya mulai dihinggapi kekuatan pesimis. Dan, karena setiap hari dia berpikir dan bertindak dalam sikap pesimis, lama-kelamaan sikap pesimis ini menjadikan pribadinya kehilangan rasa berani untuk melakukan perubahan.

Takut dan ragu selalu menjadi sahabat terdekat dari orang-orang pesimis. Sifat pesimis membuat mereka kebal terhadap perubahan, dan membuat mereka kehilangan kepercayaan diri untuk bertindak. Orang-orang pesimis tetap berkarya dan bekerja dalam sikap pesimis, dan senang mengeluh kadang menggerutu untuk realitas yang dihadapi, dalam seribu satu alasan, serta tidak punya keberanian untuk menjadi pemberani yang optimis.

Pesimisme adalah kekuatan yang selalu akan menantang perubahan, karena dia sangat suka zona kenyamanan. Orang-orang pesimis selalu berargumen, kalau sudah nyaman kenapa harus mencari tantangan baru, walau rasa nyaman itu terbentuk dari realitas yang tidak diinginkan, tapi karena merasa terbiasa dan sudah nyaman, ya nikmati saja.

Sumber : https://profilesinterror.com/