Apple Rilis iOS 13.2, Membawa Fitur Deep Fusion

Apple Rilis iOS 13.2, Membawa Fitur Deep Fusion

Apple Rilis iOS 13.2, Membawa Fitur Deep Fusion

 

Apple Rilis iOS 13.2, Membawa Fitur Deep Fusion
Apple Rilis iOS 13.2, Membawa Fitur Deep Fusion

Apple secara resmi telah meluncurkan iOS 13.2 ke iPhone yang kompatibel, mencakup iPhone 6s dan perangkat

yang lebih baru. Nah! Bagi kalian pengguna iPhone 6s atau yang lebih baru, file pembaruan iOS 13.2 ini disebarkan oleh Apple secara OTA dan diperkirakan ukurannya sekitar 500 MB hingga 600 MB.

Seperti yang telah dijanjikan oleh raksasa teknologi asal Cupertino ini, salah satu fitur besar dan terbaru di iOS 13.2 adalah Deep Fusion. Fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan September lalu, bersamaan dengan pengumuman kehadiran iPhone 11 Series.

Dikatakan oleh Apple, Deep Fusion akan bekerja menggunakan machine learning pada Neural Engine yang ada di

dalam SoC A13 Bionic. Ya! Ia akan menangkap sembilan gambar setiap kali pengguna mengambil bidikan dalam cahaya rendah hingga sedang.

Selanjutnya, gambar-gambar tersebut akan dipilih secara cerdas dan dikombinasikan untuk menghasilkan satu gambar resolusi tinggi dengan lebih banyak detail dan lebih sedikit noise daripada gambar tunggal standar. Fitur ini hanya tersedia di perangkat seri iPhone 11.

Dalam pembaruan ini, Apple juga menyelipkan inklusi kecil terkait fotografi. Ya! Apple akhirnya menambahkan pengaturan resolusi video dalam aplikasi Camera. Namun, perubahan ini juga hanya ditemukan pada perangkat seri iPhone 11. Terkait dengan hal ini, Apple tidak menjelaskannya.

Untuk perangkat yang yang lebih lama, pengguna masih harus pergi ke menu Setting untuk mengubah resolusi video. Ya! Memang membuat ribet pengguna iPhone lawas. Selanjutnya, perubahan lain dalam pembaruan ini adalah dimasukkannya emoji baru. Tidak main-main, pembaruan ini menambahkan 70 emoji baru.

Pembaruan ini juga menghadirkan dua fitur AirPods baru. Announce Messages memungkinkan Siri membaca pesan baru apa pun yang masuk ke iPhone pengguna. Fitur ini akan nonaktif secara otomats selama pengguna melakukan panggilan dan berbagi audio. Fitur kedua adalah dukungan untuk AirPods Pro yang baru diumumkan.

Pembaruan ini juga membawa beberapa fitur terkait dengan HomeKit. HomeKit Secure Video memungkinkan

pengguna untuk menangkap, menyimpan dan melihat video terenkripsi secara pribadi dari kamera keamanan yang dimilikinya dan menampilkan deteksi orang, hewan serta kendaraan.

Selain iOS 13.2, Apple juga meluncurkan iPadOS 13.2, yang membawa banyak perubahan yang sama ke iPad. Apple juga merilis HomePod 13.2 dengan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan HomePod untuk mengenali perbedaan suara dari anggota keluarga di rumah.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/avira-antivirus-security/002518186563079410918