Berkendara Motor Aman Ala Jorge Lorenzo

Berkendara Motor Aman Ala Jorge Lorenzo

Berkendara Motor Aman Ala Jorge Lorenzo

Juara dunia MotoGP tiga kali yang lagi menikmati masa pensiunnya di Bali,

Jorge Lorenzo, memberikan tips aman berkendara saat berpergian menggunakan sepeda motor di jalan umum. Dalam sesi wawancara dengan CNNIndonesia.com, dia sempat menyinggung soal poin-poin yang wajib dipenuhi bikers untuk keselamatan di jalan.

Pertama, Lorenzo berpesan agar bikers selalu menggunakan pelindung kepala setiap berkendara. Di Indonesia, helm yang digunakan biker mesti memiliki cap Standar Nasional Indonesia (SNI) yang artinya sudah didesain sesuai standar pemerintah.

“Selalu gunakan helm,” kata Lorenzo saat diajak berbincang di sela liburannya

di Bali beberapa waktu lalu.

Menurut pebalap asal Spanyol tersebut ada perlengkapan berkendara lain yang wajib dikenakan selama berkendara, yaitu sarung tangan, jaket, dan sepatu. Perlengkapan ini bukan cuma buat pengendara motor, tapi menurut dia juga wajib dipakai penumpang.

Tujuan utama menggunakan atribut seperti itu tentu untuk mengurangi risiko cedera

sewaktu-waktu terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun selain itu berpakaian lengkap juga memberikan rasa aman dan kepercayaan diri saat berkendara.

Lorenzo juga berpesan kepada pengendara agar selalu bijak di jalan raya dengan mematuhi semua peraturan yang berlaku. Ia mengatakan agar selalu mengatur kecepatan alias jangan ngebut.

 

Baca Juga :