IPEMAROHIL Jakarta Siap mendukung Pemekaran di Kabupaten Rokan Hilir

IPEMAROHIL Jakarta Siap mendukung Pemekaran di Kabupaten Rokan Hilir

IPEMAROHIL Jakarta Siap mendukung Pemekaran di Kabupaten Rokan Hilir

Pemerataan pembangunan tidak akan terjadi tanpa adanya pemekaran wilayah. Mau tidak mau pemekaran daerah saat ini khususnya wilayah Kabupaten Rokan Hilir dianggap perlu dan menjadi keharusan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir Jakarta

(IPEMAROHIL) Muhammad Alham kepada GoRiau.com disela-sela pengukuhan HIPEMARI Jakarta, Minggu (24/04/2016) di Mess Mahasiswa Riau lenteng Agung.

Menurut nya daerah yang saat ini mendesak dilakukan pemekaran antara lain Rokan Tengah dan Kubu. “Kedua daerah ini sudah sangat layak untuk dimekarkan, karena selama ini pembangunan dari berbagai sisi sangat-sangat tidak merata. Baik itu pendidikan dan kesehatan khususnya,” terang Alham.

Alham sendiri selaku Ketua Umum IPEMAROHIL yang baru dilantik pada hari ini Sabtu

(23/04/2016) di Sekretariat IPEMAROHIL Jakarta Cilandak barat Jakarta selatan itu juga menyatakan, seluruh mahasiswa asal Rokan Hilir yang berada di Perantauan siap mendukung pemekaran tersebut.

“Semua Mahasiswa dan aktifis perantauan, khususnya IPEMAROHIL yang ada di Jakarta, tanpa ragu lagi siap mendukung pemekaran dua wilayah tersebut,” tukasnya.

Sementara itu pada pelantikan IPEMAROHIL di Jakarta yang dilaksanakan Sabtu kemarin,

juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat asal Rokan Hilir seperti, Rusli Efendi dan Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim. SH. Dimana para tokoh tersebut juga didaulat sebagai narasumber dalam diskusi yang mengambil tema “kajian strategis menyikapi pemekaran Kabupaten Rokan hilir”

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/Gon2S2gUTz01fN3