K3SD Fokus Muliakan Profesi Guru

K3SD Fokus Muliakan Profesi Guru

K3SD Fokus Muliakan Profesi Guru

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor

terus berupaya me­ningkatkan kualitas para guru yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan K3SD dengan mem­berikan bimbingan kegiatan Pembinaan Kompetensi Berkela­njutan (PKB) kepada para guru. Tujuannya, agar mereka mam­pu memenuhi tuntutan per­kembangan teknologi yang saat ini semakin canggih.

“Kita berikan kegiatan PKB ter­masuk dengan menghadirkan instruktur nasional

dan narasum­ber yang kompeten di bidangnya,” kata Ketua K3SD Kecamatan Bo­gor Utara, Gunarto usai melaks­anakan pelatihan PKB yang ber­langsung selama dua hari di SDN Bantar Jati 6 pada Sabtu (3/11).

Tidak itu saja, menurutnya, pi­haknya juga terus berupaya me­ningkatkan citra, harkat dan mar­tabat profesi guru di masyarakat. Bahkan, menumbuhkan rasa cinta dan bangga sebagai penyan­dang profesi guru. “Kami juga membantu guru yang merasa kesulitan mengikuti materi dalam proses kegiatan PKB Mandiri,” ucapnya.

Kegiatan PKB ini sendiri diikuti sebanyak 80 guru yang bekerja di wilayah Kecamatan Bogor Utara.

Dalam kegiatan itu, mereka di­bagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas bawah 40 orang dan 40 guru lagi kelas atas. “Semoga dengan adanya PKB Mandiri ini dapat melahirkan guru-guru yang professional dan berdedikasi tinggi,” harapnya.

 

Baca Juga :