Kembangkan Kreatifitas, DHIS Primary Gelar School Fair 2017

Kembangkan Kreatifitas, DHIS Primary Gelar School Fair 2017

Kembangkan Kreatifitas, DHIS Primary Gelar School Fair 2017

Dalam upaya mengembangkan kreatifitas siswa-siswi, Darul Hikam Integrated School Primary

menggelar School Fair yang bertajuk “Developing Your Creativity To Your Activity”, yang bertempat di Darul Hikam Integratee School Primary Jalan Brigjen Katamso Kota Bandung, Kamis (23/11).

Kegiatan Primary School Fair ini mengambil tema International Culture dengan menampilkan dekorasi, stand, dan juga busana dari berbagai budaya di dunia.

Tampak setiap siswa mengenakan pakaian-pakaian budaya negeri lain dengan sangat unik dan memberikan kesan bahwa budaya dunia sangatlah beragam.

Ketua Pelaksana Juwita Rahmahati mengatakan, kegiatan Primary School Fair

ini kita lebih menekankan kepada kreatifitas anak-anak kebetulan disini kita ada berbagai macam kegiatan, seperti dari mulai eksibisi dan pameran.

“Yaitu pameran budaya untuk kelas 1-3 memamerkan tentang budaya internasional yaitu, ada budaya Jepang, Hawai, Korea, India, Mexico dan juga Timur Tengah daerah Arab, untuk yang eksibisi kelas 4-6 kita mengambil tema sebuah project, dimana anak-anak membuat project nanti akan dipamerkan,” ungkap Juwita saat ditemui dilokasi.

Juwita menjelaskan, pemilihan budaya dan dekorasi masing-masing kelas itu dihasilkan dari diskusi antar murid dan gurunya, sehingga ketika para murid sudah memilih budaya dari negara apa yang mereka ambil, maka harus digambarkan lewat dekorasi yang mereka buat setiap kelasnya.

“Mereka mendekor kelasnya masing-masing sesuai dengan tema yang diangkatnya jadi misalkan yang mengambil korea ya harus mendekor kelasnya seperti korea bagaimana menggambarkan korea itu, kita mengambil kreatifitas anak-anaknya jadi dari prosesnya pun anak-anak membantu membuat dekorasinya membantu membuat presentasinya,” katanya.

Selain itu untuk pemilihan international culture (budaya internasional),

pihaknya hanya ingin mengenalkan berbagai budaya yang ada di belahan dunia.

“Kita lebih sengaja mengambil international culture karena kita akan mengenalkan saja jadi budaya dunia itu luas tidak hanya budaya di indonesia mungkin di indonesia mereka sudah tau beberapa macam tapi kita juga mengenalkan budaya asing sebagai wawasan mereka harus lebih luas lagi,” jelasnya.

Selanjutnya, dikatakan Juwita, tahun yang lalu pun kita sudah pernah mengadakan fair juga, dan sebelumnya temanya lebih ke sains dan matematika, karena ini baru pertama kali kita mengambil tema budaya international.

Dan untuk tahun ini ada juga perlombaan untuk anak TK, yakni perlombaan yang pertama adalah the little warior itu tentang atletik untuk anak TK dan juga muslim fashion show untuk anak TK juga.

“Dan fashion show couple antara ibu dan anak menampilkan busana muslim, dan untuk peserta sendiri kurang lebih 250 siswa Darul Hikam dan TK,” ujarnya

Ia berharap, dengan kegiatan ini anak-anak bisa lebih mengembangkan kreatifitasnya lagi bisa mempunyai jiwa kompetitif karena disini kita ada perlombaan dan juga kedepan kegiatan kreatifitas ini harus lebih baik lagi. tandasnya

 

Baca Juga :