Pengertian Seni Menurut Para Ahli Beserta Macamnya

Pengertian Seni Menurut Para Ahli Beserta Macam

Pengertian Seni Menurut Para Ahli Beserta Macamnya

Pengertian Seni Menurut Para Ahli Beserta Macam

Pengertian Seni

12 Pengertian Seni Menurut Para Ahli Beserta Macam Dan Bentuknya Lengkap- Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Hari ini, seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia. Seni juga bisa diartikan dengan sesuatu buatan manusia yang berisi unsur keindahan.

Seni sangat sulit untuk menjelaskan dan sulit untuk menilai. Bahwa setiap individu seniman untuk memilih aturan dan parameter yang menyebabkan dirinya sendiri, itu masih bisa dikatakan bahwa seni adalah proses dan produk dari memilih medium, dan satu set aturan untuk penggunaan medium.

Pengertian Seni Menurut Para Ahli

Alexander Baum Garton

Seni adalah keindahan dan seni adalah tujuan yang positif menjadikan penikmat merasa dalam kebahagiaan.

Aristoteles
Seni adalah bentuk yang pengungkapannya dan penampilannya tidak pernah menyimpang dari kenyataan dan seni itu adalah meniru alam.

Immanuel Kant

Seni adalah sebuah impian karena rumus rumus tidak dapat mengihtiarkan kenyataan.

Ki Hajar Dewantara

Seni merupakan hasil keindahan sehingga dapat menggerakkan perasaan indah orang yang melihatnya, oleh karena itu perbuatan manusia yang dapat mempengaruhi dapat menimbulkan perasaan indah itu seni.

Leo Tolstoy

Seni adalah ungkapan perasaan pencipta yanng disampaikan kepada orang lain agar mereka dapat merasakan apa yang dirasakan pelukis.

Sudarmaji

Seni adalah segala manifestasi batin dan pengalaman estetis dengan menggunakan media bidang, garis, warna, tekstur, volume dan gelap terang.

Macam-Macam Seni

Seni Rupa

Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.

Seni Musik

Musik suara diatur sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan harmoni, terutama suara yang dihasilkan dari alat yang dapat menghasilkan irama Meskipun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk membuat, memperbaiki dan sekarang adalah sebuah bentuk seni. Mendengar musik juga merupakan jenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Seni Teater

Teater adalah istilah lain untuk drama, tetapi dalam arti yang lebih luas, teater adalah proses pemilihan teks atau teks, interpretasi, budidaya, presentasi atau pertunjukan, dan proses pemahaman atau kenikmatan dari masyarakat atau penonton (untuk pembaca, pendengar , pemirsa, analis, kritikus atau peneliti). Proses penjadian disebut prosa drama teater untuk teater atau bioskop disingkat.

Seni Tari

Tari adalah gerakan ritmis tubuh dilakukan pada waktu dan tempat tertentu untuk tujuan asosiasi, perasaan mengungkapkan, niat, dan pikiran. Suara disebut penari musik dansa mengatur gerakan dan memperkuat niat ingin disampaikan. Gerak tari yang berbeda dari gerakan sehari-hari seperti berjalan, berlari, atau berolahraga.

Seni Kerajinan Tangan

Cabang seni pada dasarnya memprioritaskan keterampilan tangan dalam bentuk benda-benda kerajinan. Kerajinan ini memasukkan unsur bordir, renda, seni lipat, seni dekoratif, dan seni yang menekankan tangan-keterampilan. Seni dan pengetahuan lainnya dapat dipahami dan diketahui oleh pembaca dalam perkembangan kepribadian dan keragaman.

Seni Berwawasan Teknologi

Perkembangan ilmu pertumbuhan secara signifikan mampu mengadopsi berbagai penerapan pengetahuan untuk munculnya pengetahuan baru. Reformasi cabang pengetahuan yang berkaitan dengan munculnya cabang seni seni yang berhubungan dengan pemanfaatan alat canggih.

Bentuk Seni

Satu set nilai-nilai yang menentukan apa yang tepat untuk disampaikan melalui media ekspresi, untuk menyampaikan baik kepercayaan, gagasan, sensasi, atau perasaan dengan cara seefektif mungkin untuk medium itu.

Meski begitu, banyak seniman dipengaruhi oleh masa lalu orang lain, dan juga beberapa panduan telah muncul untuk mengekspresikan ide-ide tertentu melalui simbolisme dan bentuk (seperti kematian yang bermakna lily dan mawar merah berarti cinta). Media seni terpakai oleh 3, yaitu:

Seni yang dapat dinikmati melalui media pendengaran atau (audio art), misalnya musik, seni suara, dan seni sastra seperti puisi dan sajak
Visi seni dinikmati oleh media (art)) seperti lukisan, poster, seni bangunan, gerak seni bela diri dan sebagainya.
Seni yang dinikmati melalui media penglihatan dan pendengaran (seni visual), misalnya musik, wayang, film

Baca Juga :