Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

 

Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012
Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

Bisa dibilang sekarang Facebook udah jadi layanan jejaring sosial terbesar di dunia, penggunanya aja sampe satu milyat orang, entah itu banyak akun dobel dan palsu atau nggak, tapi angka segitu tetep bikin merinding. Selama perjalanan mulai dari tahun 2004 sampai 2012 tentu banyak perkembangan baik di tubuh Mark Zuckerberg maupun di tubuh Facebook.

Berikut beberapa fitur yang dirilis Facebook, ini nggak termasuk perbaikan bugs atau update tampilan.
Messages – Februari 2004

Ini beda sama chatting lho ya, pertama kali dirilis fitur ini bener-bener cuma buat berkirim pesan. Nah, dalam perkembangannya pada tahun 2011 fitur ini dilebur jadi satu sama chatting-nya.
Groups – September 2004

Ini fitur favorit saya, mungkin banyak juga yang suka, hehe. Group di Facebook terasa seperti forum yang memudahkan kita bergaul dengan kalangan tertentu tanpa khawatir mengganggu orang lain.
Photos and Video – Oktober 2005

Ternyata fitur berbagi foto dan video bukan fitur yang ada sejak pertama berdiri, lha terus dulu sebelum ada fitur ini orang-orang pada ngapain di Facebook?
News Feed – September 2006

Facebook punya kemampuan menggabungkan update dari teman dan groups menjadi satu, nah ini disebut News Feed. Kita jadinya nggak perlu buka groups satu per satu untuk melihat update terbaru. Fitur ini langsung terasa di halaman utama.
Pages – November 2007

Ini dia senjata andalan para blogger, pedagang online, ahensi dihital, dan pemilik brand. Dengan fitur ini kita bisa bikin sebuah halaman yang bisa di-like dan mengirimkan update informasi ke semua subscribers. Sekarang ada pilihannya, mau nge-like aja atau sekalian subscribe. Bahkan kita juga bisa bikin akun Facebook tapi juga bikin page aja.
Events – Mei 2010

Fitur ini sekarang ramai dipakai buat menyebar undangan dihital, dari undagan resepri pernikahan sampai undangan presentasi MLM. Seru sih, kita bisa undang seseorang secara personal via Facebook dan melihat apakah undangan kita mau hadir atau nggak.
Places – Agustus 2010

Setelah booming layanan berbasis lokasi semacam Foursquare akhirnya Facebook merilis fitur serupa, kita diijinkan

check in dengan Facebook, tentu dengan data lokasi milik Facebook sendiri.
Deals – Februari 2011

Buat para penggila belanja ini pasti menarik. Yup, dengan fitur ini kita bisa menemukan deals menarik di sekitar kita dengan melakukan check in terlebih dulu. Tapi sepertinya di Indonesia jarang yang pake, atau malah nggak ada?
Timeline – September 2011

Whaini yang fitur yang cukup menggelegar, dengan dirilisnya fitur ini maka tampilan profil Facebook menjadi lebih harum mewangi. Kita bisa pasang foto cover yang trendi, tapi kalo nggak teliti semua aktivitas kita ditampilkan di Timeline, termasuk nge-like halaman website.
Photo Sync – November 2012

Sepertinya ini adalah fitur terbaru dari Facebook, photo sync membuat semua foto yang kita ambil dengan kamera

hape akan diupload secara otomatis ke album Facebook. Albumnya private sih katanya, jadi nggak perlu khawatir.

Upcoming Events – Tahap Percobaan

Kabar terakhir yang beredar, Facebook sedang menguji coba fitur baru lagi yang bernama Upcoming Events yang akan memberitahu even menarik di sekitar kita. Ini lebih condong ke rekomendasi sih, jadi udah dipilihin yang menarik.

Beginulah kiranya perkembangan fitur-fitur Facebook sampai sekarang, kalo ada yang kelewatan silakan

berkomentar. 🙂

Gambar : www.cubancouncil.com & thenextweb.com

Sumber:

https://phpmag.net/ankora-craft-apk/