PERLU RELAKSASI SETELAH DUDUK BERJAM-JAM.

PERLU RELAKSASI SETELAH DUDUK BERJAM-JAM

PERLU RELAKSASI SETELAH DUDUK BERJAM-JAM.

Bagi mahasiswa yang jurusannya berhubungan dengan komputer harus duduk berjam-jam depan komputer atau leptop untuk menyelsaikan program,atau bagi seseorang yang hobi bermain game seharian depan computer atau anda yang berprofesi sebagai orang kantoran yang banyak menghabiskan waktunya dengan duduk di depan komputer adalah orang yang rawan mengidap berbagai penyakit seperti jantung, ginjal, diabetes dan bahkan meningkatkan resiko kematian yang lebih tinggi. Ekstrimnya lagi menurut studi terbaru, duduk lebih dari 3 jam sehari dapat mengurangi 2 tahun kesempatan hidup seseorang.

Oleh karena kesehatan itu adalah aset hidup yang penting dimiliki oleh seseorang maka kesadaran akan bahaya duduk yang terlalu lama ini perlu disadari dan dicermati dengan mengurangi resiko buruk yang ditimbulkannya. Caranya bisa saja bermacam-macam antara lain dengan melakukan aktivitas selingan seperti berdiri dan berjalan ke meja rekan kerja untuk berdiskusi pekerjaan dari pada melalui e-mail. Mengambil air minum dengan memutari lingkungan kerja yang lebih jauh sebelum mencapai dispenser. Menuruni anak tangga sebagai pengganti lift saat istirahat makan atau dengan menghitung kalori yang harus dikeluarkan tubuh setiap harinya guna menghindari kelebihan kalori yang berpotensi meningkatkan kelebihan gula atau kolestrol dalam darah.

Aktivitas ini adalah hal yang mungkin bisa dilakukan oleh perorangan, tetapi tidaklah mudah dilakukan oleh semua orang akan lebih baik lagi bila didukung oleh keinginan sehat.

Sumber : https://solidaritymagazine.org/