Raih Nilai Akreditasi 99, Tertinggi Se-Jabar

Raih Nilai Akreditasi 99, Tertinggi Se-Jabar

Raih Nilai Akreditasi 99, Tertinggi Se-Jabar

 Wajah M. Shalahuddin senang luar biasa. Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu

Nurul Fajri yang dikelolanya berhasil menyabet angka tertinggi, 99, dalam Akreditasi SD/MI se-Jawa Barat Tahun 2019.

Pria jebolan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta ini berkali-kali mengucapkan rasa syukur. Atas keberhasilan sekolahnya menyabet poin akreditasi tertinggi Se-Jabar tahun 2019 ini. Berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah No. 397/BAN-SM/SK/2019 tahap pertama tertanggal 29 April 2019.

Dalam SK tersebut ada 1.024 sekolah dan madrasah di Jawa Barat

yang mendapat nilai akreditasi B hingga A. Dalam SK itu pula, nama SDS IT Nurul Fajri yang berlokasi di Jalan Telaga Asih, Cibitung, Kabupaten Bekasi itu meraih poin 99. Dengan predikat A. Sebuah status tertinggi kelayakan sekolah terakreditasi.

Dari delapan komponen penilaian, sekolah yang sudah berdiri 20 tahun ini mencatat rekor nilai 100 untuk enam komponen, yaitu Standar Isi, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

Sedangkan dua komponen penilaian lainnya, yaitu Standar Proses dan Standar

Pendidik dan Tendik, masing-masing meraih nilai 99. ”Dengan prestasi ini tentu menambah poin positif bagi sekolah,” ungkapnya bangga.

Sebenarnya, bagi SDS IT Nurul Fajri, nilai akreditasi predikat A itu bukan baru sekali ini diraih. Sekolah ini sudah dua kali juga terakreditasi dengan nilai A, yaitu pada tahun 2007 dan 2012. ”Yang 2007 poinnya 92. Sedangkan yang 2012 poinnya 96. Nah sekarang 2019 poinnya 99. Jadi naik terus penilaiannya,” ungkap Shalahuddin yang memangku jabatan kepsek sejak 2016.

Bagi Shalah, raihan akreditasi tahun ini menunjukkan SDS IT Nurul Fajri, telah melaksanakan proses pendidikan sesuai delapan standar pendidikan nasional. Dimana dalam mengembangkan pendidikan di Nurul Fajri, pihaknya berpedoman pada prinsip pendidikan dengan empat pilar.  Akademis, studi Islam, interpersonal skill dan kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

 

Baca Juga :