Samsung A01 Harga Sejutaan Usung 5 Keunggulan, Ada Face Recognition

Samsung A01 Harga Sejutaan Usung 5 Keunggulan, Ada Face Recognition

Samsung A01 Harga Sejutaan Usung 5 Keunggulan, Ada Face Recognition

 

 

Samsung A01 Harga Sejutaan Usung 5 Keunggulan, Ada Face Recognition
Samsung A01 Harga Sejutaan Usung 5 Keunggulan, Ada Face Recognition

Samsung A01 pada akhir bulan Februari 2020 lalu telah resmi dipasarkan di Indonesia yang dibanderol dengan harga sejutaan. Galaxy A01 mengusung lima keunggulan, apa saja?

Manajer Pemasaran Produk, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan Galaxy A01 menyasar pasar entry-level dan merupakan pengganti Galaxy J2 Prime yang sudah tidak lagi diproduksi.

“Galaxy J2 Prime discontinue [tidak diproduksi lagi] sejak 2019, baru sekarang ada penerusnya,” kata dia di Jakarta, Rabu (11/3/2020) dikutip Antara.

“Ponsel ini lebih ramping dari seri Galaxy J,” ujarnya lagi.

Bila berkaca dari spesifikasi yang diusung, Galaxy A01 setidaknya memiliki lima keunggulan, sebagaimana dikutip dari laman Samsung, yaitu sebagai berikut:

1. Performa Cepat di Kelasnya

Samsung A01 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI dan bertenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 439 Mobile Platform.

Dapur pacu itu memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit dan menawarkan pengguna pengalaman terbaik. Selain itu, Snapdragon 439 juga memaksimalkan komsumsi baterai agar lebih hemat daya.

2. Desain Menarik, Display Lebih Luas

Layar 5,71 inci Infinity-V di Samsung A01 akan membuat pengguna lebih leluasa menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman. Pengguna dapat lebih bebas dan nyaman dalam melakukan pekerjaan sekaligus hiburan seperti menonton film, melihat dan mengunggah konten media sosial, maupun browsing.

3. Kamera Ganda

Samsung A01 dilengkapi dengan dual-camera berkekuatan 13MP (f/2.2) dan 2MP (depth) dengan fitur Live Focus yang dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video.

Amunisi fotografinya juga dibekali dengan dengan fitur Smart Selfie Expression yang tersemat di kamera depan Galaxy A01 dengan kekuaran 5MP (f/2.0) untuk hasil foto selfie dengan efek bokeh.

Didesain khusus untuk generasi Z yang senang membuat konten-konten menarik, Samsung A01 dilengkapi pula beragam fitur fun seperti AR stiker, stamp, dan juga filter-filter menarik untuk membantu pengguna mengekspresikan kreasi maupun kebutuhan update Instagram dan WhatsApp story.

4. Keamanan Modern

Samsung A01 dilengkapi dengan fitur keamanan Face Recognition yang memudahkan pengguna membuka smartphone hanya dengan biometric yaitu wajah.

Teknologi Face Recognition memberikan keamanan akses smartphone hanya untuk pemilik perangkat yang menjaga data pribadinya agar tidak jatuh ke tangan orang lain.

Fitur Diagnostic dan Optimization pada aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Samsung A01 memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja ponsel ini kapan saja.

5. Software Terbaru

Samsung A01 sudah menjalankan sistem operasi Android terkini yaitu Android 10 dengan antarmuka Samsung One UI terbaru.

Antarmuka One UI ini seperti pada perangkat Samsung Galaxy kelas menengah dan premium yang memberikan tampilan lebih simple dengan navigasi yang dapat dioperasikan dengan satu tangan memberikan kenyamanan para pengguna.

Samsung A01 dibanderol seharga Rp1.499.000, rentang harga yang selama ini berada di seri Galaxy J. Beberapa tahun belakangan, Samsung memperkenalkan seri Galaxy M dan Galaxy A yang memiliki produk mulai dari kelas pemula sampai mewah atau high-end.

Samsung juga menjual Galaxy M di kisaran harga Rp1,5 jutaan. Lantas, apa perbedaan seri Galaxy M dengan Galaxy A?

Kendati memiliki rentang harga yang mirip, perbedaan seri Galaxy M dengan Galaxy A terletak pada jalur distribusi

ponsel di kelompok tersebut.

Galaxy M umumnya dijual secara daring, produk ini cukup jarang ditemui di toko. Jika konsumen merasa nyaman atau terbiasa berbelanja online, mereka bisa membeli ponsel ini di toko daring resmi Samsung.

Sementara itu, seri Galaxy A dipasarkan secara online maupun offline dengan kecenderungan penjualan di toko-toko fisik. Samsung sudah menjual Galaxy A01 secara flash sale sejak pekan lalu dan juga mendistribusikan ponsel ini ke toko-toko.’

Sumber:

https://carbomark.org/kid-chameleon-apk/