Siswa Harus Hafal Alquran

Siswa Harus Hafal Alquran

Siswa Harus Hafal Alquran

Sekolah Tahfidz Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI) menerima pendaftaran siswa baru tingkat SMP dan SMA tidak hanya dari dalam, tetapi juga luar Bekasi. Adapun kuota yang disediakan hanya 90 siswa.

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Sekolah Tahfidz DTI, Astriawati,

siswa dari luar Bekasi bisa mendaftar sekolah melalui daring (online). Calon siswa harus mampu hal Alquran dan materi keagamaan lainnnya agar bisa mengikuti proses belajar mengajar disekolah tersebut.

“Jadi jika siswa tidak hafal Alquran, mereka tetap bisa masuk tetapi harus belajar mahatnya terlebih dahulu. Setelah mengikuti kelas mahat, baru bisa mengikuti pendidikan pada umumnya,” terang Astriawati kepada Radar Bekasi, Rabu (22/5).

Selain kelas reguler, sekolah ini juga memiliki kelas mahat yang sistemnya seperti boarding school

. Biasanya, siswa kelas mahat datang dari luar Bekasi, seperti Batam, Riau, Brebes dan Lampung.

“Santri dari Lampung adalah yag paling jauh,” katanya.

Adapun sistem pendidikannya sama seperti sekolah pada umumnya. Sedikit yang membedakan disekolah ini ialah tambahan hafalan Alquran dan Tahfidz.

Dari kuota pendaftar 90 siswa, hamir separuhnya sudah diisi oleh calon siswa baru. “Kita masih memiliki kuota sebanyak 60 orang lagi, jadi bagi siswa yang ingin mendaftar silahkan,” katanya.

Saat ini, jumlah murid tingkat SMP dan SMA disekolah ini berjumlah 50 orang

. Ada empat ruangan tidur yang bisa ditempati oleh siswa dari luar daerah.

Astriawati mengungkapkan, hampir 90 persen siswanya berasal dari kalangan kurang mampu. Oleh karena itu, siswa tak dibebankan biaya alias gratis.

Pihak sekolah selama ini hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun donasi untuk menanggung biaya operasional.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/