Xiaomi Rilis Mi MIX Alpha dengan Kamera 108MP, Harga Rp40 juta

Xiaomi Rilis Mi MIX Alpha dengan Kamera 108MP, Harga Rp40 juta

Xiaomi Rilis Mi MIX Alpha dengan Kamera 108MP, Harga Rp40 juta

 

 

Xiaomi Rilis Mi MIX Alpha dengan Kamera 108MP, Harga Rp40 juta
Xiaomi Rilis Mi MIX Alpha dengan Kamera 108MP, Harga Rp40 juta

Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone Mi MIX Alpha dalam sebuah acara peluncuran di Beijing, Cina,

Selasa (24/9/2019). Ada 2 hal yang menarik dari perangkat ini, yakni panel dan kameranya.

Layar Mi MIX Alpha nyaris di seluruh bodi smartphone sekilas tampak sebagai cangkangnya. Xiaomi menyebut teknologi panelnya ini sebagai Surround Screen dengan rasio-layar-ke-bodi mencapai 180,6 persen.

Dengan kata lain, bodi Mi MIX Alpha diselimuti oleh panel yang dikombinasikan dari material titanium, keramik, dan kaca safir. Adapun di sisi belakang Mi MIX Alpha masih tersisa area tanpa ‘ternoda’ layar sebagai letak kamera utama berkekuatan 108MP.

Melansir The Verge, teknologi panel ini sekilas mirip Waterfall Display di Vivo Nex 3 5G yang diumumkan pada pekan lalu. Meski panel Vivo Nex 3 5G melengkung hingga bagian samping, di sisi belakangnya tak diselimuti layar.

Xiaomi Mi MIX Alpha lebih mirip Huawei Mate X yang diperkenalkan pada Februari 2019 di gelaran MWC Barcelona. Sebab, saat Huawei Mate X dilipat atau dalam posisi sebagai ponsel, perangkat ini nyaris diselimuti oleh layar.

Baca juga: Desain Purwarupa Ponsel Layar Lipat OPPO Mirip Huawei Mate X

Terkait spesifikasi, Mi MIX Alpha bertenaga chipset Snapdragron 855 Plus yang ditandemkan dengan RAM 12GB

untuk mendongkrak performanya. Ponsel ini dibekali penyimpanan internal 512GB dan kapasitas baterai 4.050 mAh didukung fitur fast charging berdaya 40W.

Melansir GSM Arena, Mi MIX Alpha tak memiliki kamera selfie lantaran kamera depan sekaligus sebagai kamera belakang. Kamera utama 108MP ditemani lensa ultrawide berkekuatan 20MP guna membidik bidang hingga 117 derajat dan lensa telephoto sebesar 12MP.

Mi MIX Alpha memiliki jarak bezel 2,15 mm di sisi atas dan bawah. Notifikasi tak ditampikan di tepi atas layar melainkan di tepi sisi samping, mengingatkan inovasi yang diperkenalkan oleh Samsung di flagship Galaxy seri Edge. Ponsel ini menggunakan Display Acoustic Technology untuk urusan audio lantaran tak ada lubang speaker maupun earpiece.

Mi MIX Alpha disebut Xiaomi sebagai konsep smartphone masa depan di era 5G dan tak akan diproduksi massal. Ponsel ini mulai tersedia pada Desember mendatang di Cina yang dijual dengan harga 19.999 yuan atau sekitar Rp40 juta (kurs Rp1.987).

Xiaomi di seri Mi MIX telah mengeksplorasi teknologi smartphone dengan panel Full Screen Display sejak 2016.

Seperti dijelaskan Xiaomi melalui rilis perusahaan, seri Mi MIX diklaim jadi pioner smartphone dengan aspek rasio layar 16:9 yang umum digunakan saat ini.

Sejak debut, seri Mi MIX telah mewakili inovasi terbaik Xiaomi untuk mengembangkan smartphone modern. Selain Full Screen Display, Mi MIX juga mengadopsi teknologi lain, seperti cantilever piezoelectric ceramics acoustic, sensor proximity ultrasonik, dan bahan material revolusioner.

Sumber:

https://haciati.co/superwall-video-wallpaper-apk/